Saturday, January 24, 2009

Saran Microsoft untuk mematikan autorun, tidak efektif menahan Downadup atau Conflicker

Cara yang aman cuma satu, tidak mengunakan media orang lain untuk computer sendiri.

US Computer Emergency merespon secara kritis atas saran dari Microsoft untuk mematikan Autorun menghadapi Downadup atau Conflicker.
Karena Worm tersebut lebih banyak menginfeksi melalui file sharing internet, dan USB drive. Worm membuat file autorun.inf pada bagian depan (root) isi flashdrive. Sehingga ketika Windows membaca flashdrive, secara langsung menjalankan worm untuk menginfeksi computer korban. Microsoft mencoba memberikan saran untuk pemakai computer agar mematikan fitur autorun pada computer. Karena sistem computer yang sudah di patch untuk memblock Worm bisa saja menyebar dan dihidupkan dari peredaran USB drive atau flashdrive


Kamis lalu US Computer Emergency mengatakan cara yang disarankanoleh Microsoft untuk men-disable pembacaan autorun.inf tidak sepenuhnya efektif. Mematukan autoRun dan NoDriveTypeAutoRun tidak sepenuhnya efektif.
Dengan memberikan nilai 0 agar WIndows tidak membaca flashdrive, bukan berarti koneksi ke USB drive dihentikan.
Mau aman, gunakan semua fitur Autoplay yang di disable (setting the NoDriveTypeAutorun registry value to 0xFF ), sehingga semua perangkat baru terkait flashdrive sampai CD dan DVD-ROM akan di disable.


Sumber:Obengware

1 comment:

Anonymous said...

nur kalo posting pakai gambar dunk biar tambah menarik lagi dibacanya, ya uda good luck nur